Sampang, Petajatim.id. Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Se-Kabupaten Sampang  resmi dilantik setelah pengambilan sumpah/janji di Gedung PKPRI Trunojoyo Kabupaten Sampang, Kamis, 23/11/2017.

Jumlah anggota PPS yang dilantik berjumlah 558, dalam wilayah  14 kecamatan di Kabupaten Sampang, dan akan di tempatkan di 186 Desa dan Kelurahan.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah para penyelenggara pesta demokrasi pemilhan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sampang Tahun 2018 mendatang, disaksikan oleh jajaran komisiner KPUD Sampang, Panwaskab, dan Bupati Sampang serta sejumlah pejabat teras lainnya.

Dalam sambutannya, Syamsul Muarif mengatakan, bahwa pelantikan tersebut merupakan amanah dari Peraturan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2015.

“ Kepada anggota PPS yang telah dilantik, ada beberapa hal yang saya ingin sampaikan, diantaranya, pertama, agar bekerja dengan jujur, penuh semangat, disiplin, serta saling koordinasi sehingga apapun persoalan yang muncul dapat kita selesaikan. Kedua, jagalah kode etik penyelengara pemilu dengan tidak melibatkan diri atau memihak kepada salah satu peserta pemilihan. Dan yang terakhir, berikanlah pelayanan terbaik kepada masyarakat sesuai dengan tugas dan wewenang yang diamanahkan oleh undang-undang,” paparnya.

Setelah dilantik, anggota PPS menandatangani berita acara pelantikan yang diwakili oleh delapan orang dari 14 kecamatan dan disaksikan oleh Bupati Sampang dan Kapolres Sampang.

(Aj)