Malang, Petajatim.id. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur, melakukan tahapan Pemilu, dengan melakukan verifikasi kepada Partai Politik.

Hari ini, Rabu, 31 Januari 2018, DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP)Kabupaten Malang, mendapat giliran untuk diverifikasi faktual terkait keanggotaan partai berlambang kabah tersebut.

Verifikasi faktual ini penting artinya, dalam rangka menghadapi Pilkada Jawa Timur Juni mendatang, sekaligus Pilpres dan Pileg pada 2019.

Kegiatan verifikasi berlangsung di sekretariat PPP Jalan Panji, Kepanjen, Kabupaten Malang, dari pukul 9 pagi hingga selesai pada siang harinya.

Hadir dalam kegiatan tersebut simpatisan maupun kader, anggota, Pengurus DPC, Pengurus PAC dan Pengurus Anak Ranting PPP se Kabupaten Malang.

Dalam verifikasi tersebut total 56 kader PPP dinyatakan telah memenuhi syarat mulai dari Kartu Tanda Anggota sesuai dengan NIK KTP.

Dengan penyerahan Sipol sejumlah 1025 yang sudah diserahkan ke KPU,  5% diantaranya telah terverifikasi.

Menurut Ketua DPC PPP Kabupaten Malang, Ahmad Daniyal   Malang,  pihaknya sangat optimis untuk Pilkada nanti perolehan suara atau kursi bisa memperoleh 5  atau 7 kursi, khususnya untuk DPRD Kabupaten Malang.

Dijelaskan juga, untuk dualisme kepemimpan di tubuh Partai PPP sudah tidak ada dan sudah berakhir.

Untuk itu pihaknya akan melakukan berbagai pembenahan di internal partai agar semua komponen baik pengurus, kader maupun anggota PPP solid untuk menghadapi hajatan Pilkada, Pilpres maupun Pileg.

( Yopi, Biro Kabupaten Malang )