Anggota DPRD Jatim, Syafiudin Asmoro saat reses di wilayah Kwanyar Bangkalan Madura. Foto : panca JNR

BANGKALAN, PETAJATIM.ID. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Timur, melakukan kunjungan kerja di wilayah Kwanyar, Bangkalan, Madura.

Dalam kunjungan tersebut, Anggota DPRD mengapresiasi proses perbaikan dan penanganan jalan milik Provinsi Jatim, di wilayah Madura, mulai dari Bangkalan hingga Sampang, dimana saat ini kondisi jalan tersebut bagus dan memberi kenyamanan bagi pengendara.

ft. ilustrasi

“ Alhamdulillah, jalan rusak milik provinsi Jatim sudah dilakukan perbaikan dengan bagus. Bahkan jalan yang berlubang juga sudah ditutup dengan cepat,” ujar anggota DPRD Jatim, Syaifudin Asmoro, Kamis, 1/3/2018.

Dikatakan Syaifudin, meski saat ini kondisi jalan sudah bagus, pihaknya akan minta Dinas PU Bina Marga Jawa Timur untuk menambah anggaran untuk peningkatan dan perbaikan jalan melalui PAK 2018.

“ Dengan adanya tambahan anggaran ini, kondisi jalan milik provinsi tetap dalam kondisi yang bagus , dan tidak ada yang rusak lagi,” tuturnya.

Selain itu,  DPRD Jatim juga mengapresiasi pembangunan dan normalisasi kali kemuning yang berada di Kabupaten Sampang, dimana Pemprov Jatim menggelontorkan dana Rp 50 miliar serta bantuan pompa.

“ Alhamdulillah berkat bantuan dari APBD ini banjir di Sampang tidak separah 2016. Tapi kami DPRD Jatim terus akan mengawal dan memperjuangkan normalisasi kali kemuning  benar-benar sempurna, sehingga banjir tiap tahun di Sampang berkurang, bahkan tidak banjir lagi,” tegas Syaifudin.

( Sam/Jok )