Sumenep, Petajatim.id. Salah seorang warga Sumenep, Madura, Jawa Timur ditemukan tewas di sebuah makam yang berada di desa Dempo Timur, Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan dengan muka lebam di wajahnya.

Mayat yang diketahui sebagai anggota salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Sumenep tersebut, ditemukan pertama kali oleh Sahab (59) warga Jalan KH. Agus Salim 31 A, Pamolokan, Kecamatan Kota Sumenep.

“ Korban ditemukan warga yang mengadakan haul di makam itu. Saat ditemukan, korban ada luka terbuka di kepala serta mata kanan lebam,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP. Abd. Mukit, Kamis (25/1/2018), sebagaimana dikutip dari Beritajatim.com.

Mukit menjelaskan, awalnya ada warga yang hendak mengadakan haul di makam tersebut dan melihat ada sepeda motor diparkir, tetapi tidak ada orangnya. Karena penasaran, warga mencari cari siap pemiliknya.

Saat itulah, warga melihat ada seseorang duduk bersandar di tembok makam menggunakan jaket hitam dan celana dalam kondisi tidak terpakai. Setelah didekati ternyata orang tersebut sudah meninggal.

Identitas korban terungkap dari sejumlah identitas yang ada dalam dompet tersebut, diantaranya KTP, serta Kartu Anggota salah satu LSM di Sumenep.

Dalam kasus ini, polisi mengamankan sejumlah barang bukti diantaranya dompet, HP, cincin, sandal, botol air mineral dan sepeda motor Vario nopol M 2090 WQ.

Terkait penemuan mayat tersebut, saat ini polisi tengah melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan sejumlah saksi

( Red )