ft. ilustrasi

 

TULUNGAGUNG, Mengantisipasi peredaran sarden yang mengandung mikroba atau parasit cacing, Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung, Provinsi Jawa Timur melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah toko swalayan.

Melansir dari laman Diskominfo Jawa Timur, Kepala Bidang Farmasi Dinkes Kabupaten Tulungagung, Masduki, Kamis (05/04/18) mengatakan, dalam sidak kali ini, Bidang Farmasi dan Kesehatan Makanan melakukan sidak secara acak di empat toko swalayan dan grosir.

Namun dalam sidak yang dilakukan secara acak tersebut, tidak ditemukan jenis makanan kaleng berbahan baku ikan makarel  yang dijual di toko toko maupun swalayan di Tulungagung.

Namun demikian, jika di kemudaian hari ada temuan, Dinkes akan segera menindak lanjuti  jika memang produk yang dipajang apalagi dijual masuk dalam daftar merek dagang yang dinyatakan dilarang atau ditarik dari peredaran.

Dinkes Tulungagung akan terus melakukan pengawasan, dan meminta kepada masyarakat untuk tidak segan-segan memberikan informasi jika ada temuan-temuan di lapangan.

( Sam/Jok )