SURABAYA – PETAJATIM.ID. Untuk menumbuhkan semangat entrepreneur di kalangan anak-anak muda, Gus Ipul, menggandeng Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) dengan menggelar serangkai kegiatan untuk menumbuhkan semangat berwirausaha.

Salah satu kegiatan tersebut diantaranya Jambore Pengusaha Muda Labirin 2018, yang diselenggarakan di kampus Universitas Airlangga, Surabaya, Sabtu 10 Februari 2018.

“ Saya senang diundang hari ini. Semoga dengan adanya acara ini, dapat menumbuhkan semangat adik-adik mahasiswa kelak ketika lulus tidak harus mencari kerja, melainkan menciptakan lapangan pekerjaan,” kata Gus Ipul

Gus Ipul, gandeng HIPMI gelar serangkaian kegiatan untuk menumbuhkan semangat berwirausaha (ft. Breita Kota)

Ditegaskannya, dengan menciptakan lapangan pekerjaan, artinya para pengusaha muda sudah berkomitmen dan memberi kontribusi nyata dalam mengatasi pengangguran di Jawa Timur.

Diungkapkan Gus Ipul, selama ini pertumbuhan industri di Jawa Timur, selalu di bawah pertumbuhan ekonomi. Padahal, idealnya pertumbuhan industri seharusnya di atas nilai pertumbuhan ekonomi suatu wilayah.

Gus Ipul menekankan, untuk terjun menjadi seorang pengusaha, tidak perlu bingung dengan masalah permodalan. Menurutnya, perbankan sudah membuka diri, dengan memberi kemudahan dalam pinjaman modal.

Terkait dengan pengembangan usaha, calon Gubernur Jawa Timur ini mengatakan pentingnya sinergi dalam era kolaborasi.  Ia mencontohkan,  platform Go-Jek menerapkan sistem kolaborasi dengan para drivernya. Alhasil, ternyata nilai investasinya mengungguli Garuda Indonesia dan Blue Bird Group.

( Joko )