Sampang, Petajatim.id. Heboh, sederetan nama petinggi partai dicatut, dan viral di media sosial (medsos) jelang Pilkada 2018,  yang menyatakan memberikan dukungan kepada paslon Independen.

Salah satu nama yang dicatut adalah Wakil Ketua DPRD Sampang, yang juga Ketua Partai Demokrat Sampang, H. Abdus Salam.

Abdus Salam, atau akrab dipanggil Abah Dus sangat menyesalkan tindakan tidak bertanggung jawab tersebut, oleh karenanya dia berharap Ketua KPU Sampang benar-benar menyeleksi pencalonan independen.

“Bukan nama saya saja yang dicatut, termasuk juga Wakil Ketua Partai Demokrat, Aulia Rahman dan orang-orang saya juga masuk di dalamnya,” tutur Abah Dus, Selasa 5/11/2017

Dia menegaskan tidak pernah memberikan pernyataan ataupun dukungan kepada Paslon Independen Rico-Wasil.

Selain nama-nama di atas, nama lainnya yang juga dicatut adalah anggota PPP, Hakiki, anggota Hanura Syamsudin, dan ada beberapa lagi.

“Kami akan melangkah ke pihak yang berwajib,” tambah Abah Dus.

Sementara itu, politisi PDIP Sampang, Hasan mengatakan namanya juga dicatut. Hasan mengetahui setelah beredar data dukungan Paslon Independen yang viral di medsos.

“Saya akan berkoordinasi dengan para petinggi partai, bagaimana langkah selanjutnya,” katanya.

Ketua KPU Sampang, Samsul Muarif mengatakan adanya pencatutan nama tersebut adalah bukti dukungan e-KTP bagi Pasangan Bakal Calon Bupati-Wabup sudah tidak memenuhi syarat.

“Berarti tidak memenuhi syarat, namun kenapa kok bisa beredar luas ya data itu,” terangnya.

Syamsul selanjutnya akan menelusuri beredarnya hardcopy dukungan pasangan calon independen tersebut.

(Aj)