SAMPANG, Petajatim.id. Terkait beredarnya kabar pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Sampang, yang beredar di media sosial itu adalah hoax atau tidak benar.

Hal ini disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) setempat, melalui Kabid Informasi dan Pembinaan Aparatur, Suyono.

Menurutnya, kabar terkait pesan yang beredar di Whattsapp tentang pengangkatan CPNS tersebut merupakan berita yang dihembuskan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Perlu diketahui, hingga saat ini di Sampang sendiri masih belum mengusulkan terkait CPNS, dan pihaknya masih malukan konsultasi kepada Bupati.

“ Sampang ini belum mengusulkan, kami masih mau ajukan ke Bupati untuk ditanda tangani,   kabar yang beredar di WA tersebut adalah hoax,” jelasnya saat dikonfirmasi melalui telfon selulernya, Selasa 23 Januari 2018.

Suyono menambahkan, pihaknya menghimbau agar masyarakat waspada terhadap penipuan penerimaan CPNS, termasuk yang mengatasnamakan Pemkab Sampang.

“Di himbaukan kepada masyarakat, agar jangan sampai percaya kabar yang belum jelas, waspada terhadap penipuan penerimaan CPNS,” himbaunya.

Informasi yang beredar, sejumlah instansi pemerintahan termasuk pemerintah daerah sudah ditetapkan formasinya.

Dalam pengumuman, tertulis laporan Penetapan E-Formasi Tenaga Honorer, Pegawai Tidak Tetap, Pegawai Tetap non-PNS dan Tenaga Kontrak Pengangkatan CPNS Tahun 2016-2019.

(Aj)