Sampang, Petajatim.id.  Bencana alam pohon tumbang akibat angin puting beliung yang menimpa rumah milik ibu Mistiyah warga Dusun Dapa’an, Desa Rongdalem, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang

pada Jumat (19/01/2018) lalu akhirnya mendapatkan bantuan dari pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sampang.

Pemberian bantuan logistik dilakukan langsung oleh Kasi Kedaruratan Moh. Imam beserta stafnya pada Kamis,(01/02/2018) kemarin. Bantuan tersebut diantaranya berupa matras, tikar, selimut loreng, selimut tebal, terpal, makanan kaleng, peralatan bayi, pakaian dan peralatan makan.

Kepala Pelaksana BPBD Sampang Anang Djoenaedi Santoso melalui Kasi Kedaruratan mengungkapkan bahwa pemberian bantuan logistik tersebut menindaklanjuti atas surat laporan dari pihak Kecamatan Omben yang mengajukan permohonan bantuan kepada pihak BPBD Sampang atas musibah yang menimpa ibu Mistiyah.

“Kami menindaklanjuti surat laporan dari pihak Kecamatan Omben yang menjelaskan bahwa ada musibah pohon tumbang menimpa rumah warga. Namun, kami hanya bisa memberikan bantuan berupa logistik saja, tidak berupa uang tunai.

Karena memang di BPBD yang ada hanya bantuan logistik saja, itu pun semua barangnya langsung dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BNPB) pusat. Jadi kami hanya menyalurkannya saja kepada warga yang tertimpa musibah bencana

Hujan deras disertai angin kencang menyebabkan sebuah pohon tua yang sudah lapuk tumbang hingga mengenai rumah warga milik Ibu Mistiyah, warga Dusun Dapa’an, Desa Rong Dalem, Kecamatan Omben

Musibah pohon tumbang tersebut membuat jajaran Kodim 0828 Sampang, yakni Koramil 0828/03 Omben terjun ke lokasi kejadian guna membantu warga setempat melakukan proses evakuasi terhadap pohon tumbang yang menimpa sebuah rumah hingga hancur.
(Aj/Red)