SAMPANG, Dalam rangka menyongsong pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sampang tahun 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sampang, menggelar Jalan Sehat, Minggu (25/03/2018).

Menurut Ketua KPU Sampang, Syamsul Muarif, bahwa kegiatan gerak jalan sehat ini bukan sebagai kegiatan yang sifatnya seremonial belaka, namun sebagai pijakan awal untuk membangun kesadaran masyarakat tentang pentingnya pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sampang secara berkelanjutan.

Melalui kegiatan ini pula, kata Syamsul, KPU menginginkan semua elemen masyarakat di Kabupaten Sampang bersinergi, berkolaborasi, dan bergerak bersama untuk menyadarkan publik bahwa pemilu pemilihan Bupati/Wakil Bupati Sampang merupakan hal yang penting sebagai pelaksanaan kedaulatan rakyat dalam kehidupan mereka.

Selain itu, dengan adanya JJS ini, semua pasangan calon bisa berkampanye secara aman, nyaman dan damai sesuai harapan masyarakat.

“ Karena pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sampang adalah pesta demokrasi, sehingga yang namanya pesta wajib bahagia, tidak ada rasa takut, tidak ada rasa terancam dan tidak ada rasa mencekam,” kata Ketua KPU, saat memberi sambutan singkat.

Dalam kegiatan JJS ini, calon Wakil Bupati Sampang, H. Abdullah Hidayat, dari paslon nomor urut 1 ( JIHAD ) bersama tim kampanye, turut berpartisipasi, membaur bersama masyarakat dan paslon lainnya.

Abdullah Hidayat merespon positif kegiatan JJS ini, selain sebagai upaya memperkokoh silaturahmi, sekaligus membangun komunikasi yang baik dengan semua elemen masyarakat.

Ditegaskan Haji Ab, sapaan akrabnya, melalui kesadaran masyarakat untuk melaksanakan pesta demokrasi secara damai, nyaman, pelaksanaan Pemilu di Sampang akan berjalan dengan baik dan berkualitas.

“ Saya merespon positif kegiatan JJS ini. Masyarakat harus benar-benar bisa merasakan adanya pemilu yang baik, dan berkualitas, sebagai layaknya sebuah pesta. Sehingga esensi dari demokrasi betul betul berjalan sesuai harapan,” tutur Haji Abb.

( Jok )