Razia cipta kondisi, Polres Pamekasan amankan orang gila

PAMEKASAN, PETAJATIM.ID. Maraknya penyerangan terhadap ulama maupun santri di sejumlah daerah, terutama di Jawa Timur, Polres Pamekasan melakukan razia cipta kondisi, untuk menjaga wilayah tetap kondusif, apalagi menjelang Pilkada Bupati Pamekasan pada Juni mendatang.

Menurut Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo, bahwa razia terhadap orang gila  ini bertujuan untuk meminimalisir berbagai prasangka buruk yang berakibat terganggungnya kenyamanan dan keamanan di wilayah Pamekasan, Madura.

“ Untuk hari pertama dilakukan razia ini, kami telah mengamankan lima orang gila dari berbagai titik lokasi,” kata Teguh Wibowo, Sabtu 24 Februari 2018.

Dikatakan Teguh, bahwa razia terhadap orang gila ini merupakan langkah antisipatif, mengingat dalam beberapa hari belakangan sering terjadi penyerangan terhadap ulama maupun santri di berbagai daerah di Jawa Timur, serta perusakan masjid yang dilakukan oleh orgil.

“ Polres Pamekasan akan terus melakukan razia terhadap orgil, gepeng maupun gelandangan yang berada di wilayah Kabupaten Pamekasan,” tuturnya.

Seperti diberitakan di berbagai media, adanya beberapa kasus pembunuhan, dan penganiayaan terhadap kiai serta perusakan masjid  dilakukan oleh orang-orang yang mengalami gangguan jiwa.

“ Di berbagai daerah, orgil sudah membuat suasana kurang kondusif, karena tentunya akan memicu isu sara kalau hal itu dibiarkan,” pungkasnya.

 

( Red )