LANDAK – KALBAR, Dalam rangka menghadapi pesta adat naik dango ke-XXXIII di Kecamatan Sei Ambawang Kabupaten Kubu Raya 27 April 2018 mendatang Dewan Adat Dayak(DAD) Kabupaten Landak sudah mempersiapkan panitia dan kostum untuk kontingen Naik Dango kabupaten Landak.

Panitia dan kostum untuk kontingen naik dango Kabupaten Landak sudah kita siapkan,” kata Ketua Dewan Adat Dayak Kabupaten Landak,  Heri Saman ketika ditemui di Ngabang Senin (2/4). Kita juga sudah mengadakan rapat dengan panitia naik dango Kabupaten Kubu Raya mengenai juklak dan juklis pertandingan.

Menurut Heri Saman yang juga ketua DPRD Landak itu menjelaskan, bahwa pada tanggal 23 April kita akan mengundang rapat terakhir Ketua DAD bersama ketua kontingen naik dango di masing-masing Kecamatan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan mereka yang akan mengikuti perlombaan nanti.

Jumlah kontingen Kabupaten Landak dari 13 Kecamatan yang akan hadir pada pesta acara naik dango di kecamatan Sei Ambawang Kabupaten Kubu Raya yang akan datang diperkirakan 1.200  peserta sampai 1.250 peserta.

Heri meminta kepada para kontingen naik dango kabupaten Landak untuk berlatih sebaik-baiknya dan menjaga kesehatan. Bila perlu kontingen naik dango kabupaten Landak menjadi pemenang di semua pertandingan.

 

 

(Biro Kalbar)