Ilustrasi ( Jatim Times )

 

PETAJATIM, Berkat kerja keras, akhirnya Polda Sumatera Selatan  berhasil mengungkap pelaku dan dalang dibalik perampokan terhadap sopor Go Car bernama Tri Widiyanto (44). Pelaku utama yang sekaligus dalang pembunuhan tersebut bernama Tyas (21) seorang mahasiswa aktif Universitas Sriwijaya Palembang.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, saat ini Tyas tercatat sebagai mahasiswa semester II jurusan Ekonomi Pembangunan. Saat ini polisi tengah memburu Tyas.

Terkait status Tyas yang masih tercatat sebagai mahasiswa Unsri, dibenarkan Wakil Rektor I, Zainudin Nawawi, sebagaimana dikutip dari VIVA.

Dikatakan Zainudin, Tyas merupakan sosok mahasiswa dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) kecil, hanya 2,62.

“ Kalau tidak salah iya. Dia mahasiswa asal Musi Banyuasin,” kata Zainudin, Sabtu (31/3/18).

Zainudin sangat menyesalkan kejadian tersebut, dan menyerahkan sepenuhnya kasus ini ke pihak kepolisian untuk diproses lebih lanjut, dan dipastikan Tyas akan dipecat dari Unsri.

“ Pasti akan kami pecat, dengan mengirimkan surat pemberhentian kepada mahasiswa tersebut,” tegasnya.

Dalam pembunuhan sadis tersebut, Tyas berperan membekap mulut korban hingga tewas. Sementara pelaku lain, yang saat ini masih buron, Hengki bersama Poniman menjerat leher korban dengan tali tambang yang sudah dipersiapkan. Sedangkan Bayu memegangi kedua tangan korban agar tidak bergerak.

Setelah tewas, korban kemudian dibuang ke semak-semak, dan 40 hari setelahnya jenasah Tri baru diketemukan dalam kondisi tinggal tulang belulang.

( Sar/Red )