Sampang, Petajatim.id. Penyaluran bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) Tahap 4 di desa Gilimandangin, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, hari ini, Sabtu, 02/11/2017, dicairkan.

Pencairan PKH melalui BRI link, di desa Gilimandangin ini, berlangsung lancar, aman dan tertib.

Pencairan bansos PKH tahap 4 ini merupakan tahap terakhir. Sebelumnya, tahap pertama cair bulan Februari, tahap kedua cair bulan Mei, dan tahap ketiga cair bulan Agustus, maka pencairan tahap ke 4 ini menggenapkan total bantuan sosial PKH sebesar Rp 1.890.000 per kepala Keluarga Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Di Desa Gilimandangin, jumlah Keluarga Penerima Manfaat  sekitar hampir 1.000 KPM, dan dicairkan melalui tiga agen BRI link yang ada di desa Gilimandangin, yaitu di dusun Candin, dusun Kramat dan dusun Barat.

Darus, salah seorang warga masyarakat desa Gilimandangin merasa senang dan bersyukur dengan diterimanya bantuan bansos PKH ini. Ia ingin memanfaatkan bantuan tersebut untuk usaha produktif, dengan membuka toko kelontong  di desanya.

“ Saya sangat bersyukur ada bansos PKH ini. Sengaja kami tabung, untuk membuka toko kelontong kecil kecilan, agar bisa produktif dan menghasilkan,” tuturnya.

( red )