SAMPANG, PETAJATIM.ID, Dengan adanya pengembangan kuota calon Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang, sebanyak 1.946, yang terbagi untuk 8 Desa dari 9 Desa di Kecamatan Robatal, mulai hari ini sudah dapat menerima Buku Tabungan dari Bank BRI, Senin 19 Februari 2018.

Korcam Robatal (korcam) Suhar mengatakan,  agenda hari ini adalah penyaluran buku tabungan oleh pihak Bank bersama Pendamping PKH Kecamatan Robatal.

“ Insya Allah dalam 4 hari ke depan penyaluran rampung masyarakat sudah memegang butap semua untuk 8 desa pengembangan di kecamatan Robatal,” kata Suhar.

Sementara itu, Camat Robatal  H.Kiyatno, mengatakan,  dengan ada penambahan kouta calon KPM PKH Di Kecamatan Robatal, ia berharap program ini dapat membantu meringankan kebutuhan calon KPM yang nantinya akan menjadi peserta.

“ Alhamdulliah Kecamatan Robatal mendapat bagian kurang lebih 1.946, yang nantinya terbagi di 8 Desa, dari 9 Desa yang ada  di Kecamatan Robatal. Satu Desa lainya memang tidak mendapatkan pengembangan KPM PKH,” ujar Kiyatno .

Adapun 8 desa  tersebut diantaranya Desa Sawah Tengah, Sebanyak 249, Desa Lepelle 351, Desa Robatal 298, Desa Pandiyangan 439, dan Desa Gunung Rancak 38, desa bapelle 168, desa Tragih 243, desa torjunan 160.

” Kami berharap dengan penambahan kouta  penerima manfaat PKH ini, bisa mengurangi angka kemiskinan di Kecamatan Robatal,” harapnya.

(Aj/red)