Sampang,Petajatim.id. Dengan adanya pengembangan kouta calon Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang, sebanyak 1.242, yang terbagi untuk 5  Desa dari 9 Desa di Kecamatan Robatal.

Kordinator kecamatan (korcam) Robatal Muji Santoso S.Pd, membenarkan ada penambahan kouta calon KPM PKH Di Kecamatan Robatal, sekarang ini pihaknya tengah berkordinasi dengan Muspika untuk menyatukan pikiran agar pelaksanaan validasi kedepan  berjalan lancar tanpa kendala.

Sementara itu, Camat Robatal  H.Kiyatno, mengatakan,  dengan ada penambahan kouta calon KPM PKH Di Kecamatan Robatal, ia berharap, semoga program ini dapat membantu meringankan kebutuhan calon kpm yang nantinya akan menjadi Peserta.

“ Alhamdulliah kecamatan Robatal mendapat bagian kurang lebih 1.242, yang nantinya terbagi di 5 Desa, dari 9 Desa yang ada  di Kecamatan Robatal. Empat Desa lainya memang tidak mendapatkan pengembangan KPM PKH, ini masih data mentah nanti sesudah di validasi baru, data penerima manfaat bisa valid,” ujar Kiyatno .

Adapun kelima desa  tersebut diantaranya Desa Sawah Tengah, Sebanyak 207, Desa Lepelle 166, Desa Robatal 243, Desa Pandiyangan 587, dan Desa Gunung Rancak 39.

” Kami berharap dengan penambahan kouta calon penerima manfaat PKH ini, bisa mengurangi angka kemiskinan di Kecamatan Robatal,” harapnya.

(aj/jok)