SAMPANG, Petajatim.id, Jabatan H. Fadillah Budiono sebagai Bupati Sampang,Madura Jawa akan berakhir pada bulan Pebruari 2018 mendatang.

Namun di penghujung masa jabatannya, Fadilah Budiono dinilai sukses lakukan mutasi selama tiga kali dalam waktu yang tidak terlalu lama, serta kurang dari enam bulan masa jabatan berakhir.

Setelah melakukan mutasi terhadap dua Camat bulan November lalu, kemudian pada pertengahan bulan Desember 2017, kembali melakukan mutasi terhadap 53 pejabat eselon III dan IV.

Pada Kamis (28/12),  Fadilah Budiono kembali memutasi dan melantik 170 pejabat di lingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sampang.

Pelantikan yang diselenggarakan di aula Disdik Kabupaten Sampang tersebut, selain di hadiri oleh Fadhilah Budiono dan jajaran Disdik, juga di hadiri oleh Pejabat dari Inspektorat serta BKPSDM Kabupaten Sampang.

Dalam sambutannya, Fadilah Budiono mengungkapkan bahwa proses mutasi sudah sesuai prosedur dan disetujui oleh Kemendagri dan disesuaikan dengan kebutuhan organisasi

“Sebelumnya masih banyak jabatan kosong dan di pimpin oleh Plt, terutama di bagian utara,” ujar Fadhilah Budiono.

Ia berharap pejabat yang di lantik dapat bekerja dengan baik dan maksimal serta mempunyai semangat tinggi dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Sampang.

Sementara itu, Kepala Disdik Kabupaten Sampang, H M Jupri Riyadi menjelaskan, dari 170 pejabat yang dilantik ada 153 yang menduduki Kepala Sekolah di TK, SD dan SMP serta 17 Pengawas Sekolah.

Dikatakannya,  penentuan mutasi sudah  melalui pertimbangan dan penilaian dari UPTD maupun Dinas Pendidikan.

“Maju tidaknya Sekolah 60 persen di tentukan oleh kinerja dari Kepala Sekolah, Guru dan.Pengawas,” ujar HM. Jupri Riyadi.

Ditambahkannya, setiap dua bulan sekali Pengawas di seluruh wilayah akan di minta untuk mempresentasikan hasil kinerja yang dilakukan, sehingga akan diketahui sampai sejauh mana prestasi maupun peningkatan kinerjanya.

(Aji/red)