Sampang, petajatim.id. Dunia pendidikan kembali tercoreng oleh ulah oknum guru. Guru yang seharusnya memberi perlindungan dan mendidik dengan moral yang baik, tapi justru berbuat asusila, hingga membuat psikologi anak terganggu.

Adalah HS, oknum guru Sekolah Dasar Negeri Gulbung III, Sampang, Sabtu, 4/11/2017, malam, diciduk polisi, untuk dimintai keterangan karena diduga telah melakukan pencabulan terhadap salah seorang murid sekolah dasar.

Achmad Safii, Kepala Sekolah Dasar Negeri Gulbung III Sampang, tempat HS mengajar, membenarkan hal tersebut. Namun, dirinya enggan berkomentar banyak, dan persoalan tersebut diserahkan kepada pihak berwajib.

“ Masalah ini saya tidak tahu persis, tetapi dugaan tersebut sementara ini benar, bahwa ada oknum kami yang melakukan dugaan pencabulan. Saya mendengar hal tersebut dari sesama guru,” tutur Safii, ketika dikonfirmasi petajatim.id, Senin,6/11/2017.

Safii meluruskan bahwa korban tindakan pencabulan dari oknum guru tersebut bukan siswa  SDN Gulbung III seperti santer diberitakan, melainkan alumni SDN Gulbung I, yang jaraknya tidak terlalu jauh dari SDN Gulbung III.

Dihubungi terpisah, Kepala SDN Gulbung I, M. As’ad mengatakan, bahwa korban pencabulan memang alumni SDN Gulbung I, berinisial F, warga Gulbung.

Senada dengan Safii, ia pun enggan berkomentar terkait kasus pencabulan oleh oknum guru tersebut.

Meski kedua Kepala Sekolah tersebut membenarkan peritiwa itu, namun hingga berita ini diturunkan, Pihak Polres Sampang, belum memberikan keterangan resmi.

(red/jok)