ft. Hidayatullah.com

 

SURABAYA, Terkait viralnya video pembacaan puisi berjudul ‘Ibu Indonesia’ yang dinilai melecehkan agama Islam, Gerakan Pemuda Ansor Jawa Timur, melaporkan Sukmawati Soekarno Putri ke Polda Jatim, Selasa (3/4/18).

GP Ansor berharap polisi segera memproses laporan tersebut agar tidak menimbulkan kegaduhan di masyarakat.

“ Saya mewakili Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) menindaklanjuti pernyataan tentang penyampaian puisi dari Sukmawati,” kata Ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor Jatim Rudi Tri Wahid, didampingi Banser dan lima perwakilan Ansor di Mapolda Jatim.

Dengan adanya laporan tersebut Rudi berharap pihak kepolisian untuk menindaklanjuti untuk mengantisipasi keributan dan mengakhiri kegaduhan di masyarakat, khususnya di kalangan umat Islam.

“ PWNU tidak menginginkan adanya kegaduhan dan keresahan terjadi di Jawa Timur, sebab persoalan tersebut sudah mengemuka dan menjadi viral di media sosial,” tuturnya.

Untuk melengkapi laporan tersebut, GP Ansor juga membawa bukti-bukti seperti pernyataan Sukmawati, link video, juga link berita terkait.

Rudi berharap kepolisian bisa menyelesaikan persoalan tersebut dengan baik, dan diproses sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

( Sam/Jok )