Sampang, Petajatim.id, Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Sampang menutup  kegiatan kepemudaan.

Kegiatan bertajuk Managemen Organisasi Kepemudaan itu dilaksanakan mulai 6 – 7 Desember 2017, di Hotel Camplong Sampang.

Dalam kegiatan ini, 40 peserta mewakili Organisasi Kepemudaan se Kabupaten Sampang, menerima materi Membangun Branding Organisasi, Penyusunan Renja Organisasi serta Membaca Peluang dan Tantangan Organisasi.

Selain mendapat pencerahan materi para peserta juga mendapatkan materi lapangan berupa out bond.

Kepala Disporabudpar Kabupaten Sampang, Drs Aji Waluyo MM mengungkapkan, tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk memperkuat kelembagaan Organisasi Kepemudaan yang ada di Kabupaten Sampang.

“Melalui perkuatan kelembagaan diharapkan Organisasi Kelembagaan dapat memberikan kontribusi terhadap Sampang sesuai peran masing masing,”ujar Aji Waluyo.

Sementara, Kabid Kepemudaan Disporabudpar, Rohikum Mahtum mengungkapkan, pihaknya akan terus memprogramkan acara yang sama untuk memberikan ruang bagi Organisasi Kepemudaan agar dapat berperan di segala bidang.

“Nanti kita sesuaikan dengan momentum yang ada, dan jenis dari kegiatannya,” tandasnya

Dalam kesempatan yang sama, Kasi Pengembangan dan Pemberdayaan Organisasi Kepemudaan Merry Ariawati mengaku, program tersebut hanya melanjutkan program dari pejabat lama.

Dikatakan Merry, karena antusiasme dari Organisasi Kepemudaan yang ada, maka kedepan pihaknya akan memaksimalkanprogram yang sama secara berkesinambungan.

Rizal peserta yang mewakili DPD Hipmi Kabupaten Sampang mengapresiasi kegiatan tersebut, namun Ia berharap ada materi yang khusus membahas Kewirausahaan.

Pujian yang sama dilontarkan Moh Afrizal, Azis Khan, dan Mahfud dari salah satu Organisasi Kemahasiswaan, menurut mereka langkah yang dilakukan Disporabudpar sebagai bentuk kepedulian terhadap pemuda di Kabupaten Sampang.

Mereka berharap agar Disporabudpar melakukan pendataan terhadap OKP dan menggelar kegiatan yang lebih konkrit dan mendorong produktifitas dari para pemuda

Sementara itu peserta yang mewakili Karang Taruna Kabupaten Bukhori mendukung setiap langkah dari Pemkab khususnya Disporabudpar yang terkait dengan Kepemudaan.

(Aj)