SUMENEP,  Dewan Pimpinan Cabang Perempuan Bangsa (DPC PB) Kabupaten Sumenep Jum’at 30 Maret 2018 dari pukul 07.00 WIB menggelar lomba senam sataretanan bertempat di GNI Sumenep.

Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 20 Peserta/Kelompok yang terdiri dari Sanggar Senam di Sumenep, masyarakat umum, dan komunitas pemuda lainnya.

Tujuan kegiatan untuk mengajak seluruh masyarakat sekitar untuk belajar hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, melalui kegiatan ini pula Persatuan Sanggar Senam Sataretan (PS3) juga mensosialisasikan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim 2018 (Gus Ipul/Mbak Puti)

Dalam sambutannya, Ketua Umum Perempuan Bangsa (PB) Sumenep, Nurfitriyana Busyro mengatakan, demi terciptanya hidup sehat, jalinan kebersamaan harus dipererat dengan cara melestarikan kegiatan Senam sebagai rutinitas keseharian.

“ Ini sebagai langkah awal membangun kesadaran masyarakat  untuk hidup sehat karena Membangun kesadaran masyarakat sekitar untuk hidup sehat tanggung jawab semua pihak, maka harus kita mulai dengan bersama,”. Ungkapnya

Senam Sataretanan ini diambil dari kata sedulur yang menjadi jargon pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim 2018 (Gus Ipul/Mbak Puti).

” Dalam perspektif ini kami ingin mengajak masyarakat untuk memilih pemimpin yang benar-benar mampu mengayomi masyarakat dengan baik, berkepedulian tinggi terhadap bangsa dan negara, utamanya kepada masyarakat kecil. Demi terwujudnya Jatim makmur. maka, pilihlah No. 2 (Gus Ipul/Mbak Puti),” tambahnya.

Pemenang Lomba Senam Sataretanan ini di raih kelompok Senam Anita (Kolor, Kota Sumenep) sebagai Juara I, kelompok Senam Cuka cuka (Bluto Sumenep) sebagai Juara II, kelompok Senam Srikandi (Ambunten) sebagai Juara III ,Kelompok senam dari Lenteng sebagai Juara Favorit. Dimana dri pemenang tsbt d atas akan dkirim mengikuti lomba festival senam yang sama di tingkat Jatim.

( Syam )