Gubernur Jatim H. Soekarwo

 

SURABAYA, Kinerja Gubernur Jawa Timur H. Soekarwo selama memimpin Jatim mendapat apresiasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.

Capaian kinerja tersebut dibuktikan dengan hasil audit BPK, dimana Jatim selalu mendapatkan penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), serta meraih 25 penghargaan selama tahun 2017.

Anggota DPRD Jawa Timur dari Fraksi Partai Golkar, Sahat Tua Simanjutak mengatakan pihaknya merasa puas dengan kinerja Gubernur Jatim, dan memberi apresiasi yang besar, sebelum dibentuk Pansus LKPJ Gubernur akhir tahun 2017.

“ Dan yang terpenting juga untuk IPM  ( Indeks Pembangunan Manusia ) dimana Pansus RPJMD telah menetapkan angka 69,50 sampai 69,75 , ternyata mampu melewati dari yang ditargetkan, yaitu 70,5. Di sinilah fraksi Partai Golkar memberikan apresiasi penuh,” tegas Sahat, di ruang fraksi Golkar DPRD Jatim, Selasa (03/04).

Dikatakan Sahat, Gubernur Jatim yang akan datang, harus bisa melebihi prestasi dan kepiawaian Pakdhe Karwo dalam memimpin Jawa Timur, dan meneruskan program-program kerja yang telah dirintis sebelumnya.

Perlu diketahui, DPRD Jatim membentuk Panitia Khusus ( Pansus ) Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2017, dan dipimpin Mahdi dari fraksi Partai Persatuan Pembangunan ( PPP ).

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur H. Soekarwo mengatakan, persentase penduduk miskin dan Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) masyarakat Jawa Timur terus menurun. Hal ini terlihat dalam realisasi capaian kinerja 11 Indikator Kinerja Utama (IKU) Pembangunan Jatim tahun 2017.

( Sam/Jok )