ft. istimewa

 

SAMPANG,   Rasa syukur dan haru menyelimuti perasaan Edi Junaidi 51 warga jalan Pahlawan  Sampang,  Madura, Jawa Timur.

Pasalnya, Kamis (15/3)  Edi Junaidi, yang kesehariannya menjual makanan sambil mengabdi di Masjid Agung Sampang itu berangkat untuk menjalankan ibadah Umroh.

ilustrasi (youtube)

Dengan di antar oleh sejumlah para Alumni SMAN I Sampang tahun 1987, Edi Junaidi memasuki area Bandara Juanda Sidoarjo dengan penuh keharuan.

Sambil menunggu jadwal pemberangkatan Pria jangkung berkumis yang dulunya di kenal sebagai atlet volley itu mengaku tidak menyangka bisa menjalankan ibadah Umroh, sebab untuk membiayai kebutuhan keluarga saja harus berjualan nasi , belum lagi untuk biaya pendidikan anak anak.

Beruntung pihak Ta’mir Masjid Agung sangat peduli dan memperhatikan kesulitan yang dialami.

“ Kami sekeluarga sangat berterima kasih kepada para Alumni SMAN I angkatan 87 Sampang yang sangat peduli dan memberangkatkan kami berumroh, semoga teman teman selalu diberi kesehatan dan mendapat pahala setimpal dari Alloh SWT,” ujarnya lirih.

Sementara Rosihan Jauhari, Ketua Keluarga Besar Alumni SMAN I Sampang ankatan 87 mengungkapkan bahwa Edi Junaidi bagian dari Keluarga Besar Alumni.

Menurutnya membantu dan memberi reward kepada anggota dan keluarga alumni merupakan salah satu program sosial dari Keluarga Besar Alumni SMAN I Sampang angkatan 87.

“ Setiap tahun kami selalu membantu anggota yang perlu di bantu termasuk kepada saudara Edi Junaidi, semoga itikad baik dan upaya ini dapat bermanfaat,” imbuh Rosihan Jauhari

Diungkapkan juga pemberian reward terhadap Edi Junaidi mempertimbangkan aspek sosial serta pengabdian yang cukup terhadap Masjid Agung yang menjadi Rumah Alloh SWT.

Ditambahkan, selama ini dengan kesadaran dan disesuaikan oleh kemampuan anggota mengumpulkan melakukan penggalangan dana rutin.

Bahkan tidak hanya kepada Alumni saja, dana tersebut juga dialokasikan untuk kepentingan masyarakat Sampang khususnya bagi yang layak untuk di bantu.

Secara prinsip para Alumni SMAN I Sampang angkatan 87 sepakat bahwa membangun kebersamaan menjadi langkah bijak untuk menguatkan jalinan persaudaraan.

(Aj/red)