SURABAYA, Petajatim.id. Kabar diusungnya pembalap nasional yang saat ini menjadi anggota DPR RI, Moreno Suprapto maju di Pilgub Jawa Timur 2018 mendatang oleh Partai Gerindra semakin santer.

Kabar tersebut diaminkan sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra Jatim. Melalui Wakil Ketua DPD Pertai Gerindra Jatim, Hendro Tri Subiantoro, dipilihnya Moreno sabagai bakal calon gubernur Jawa Timur, karena Moreno dianggap sebagai representasi anak muda saat ini.

Bahkan, kata Hendro, sebagai tindak lanjut, DPD akan ambil bagian untuk mempercepat terbentuknya koalisi tiga parpol (Gerindra, PKS, PAN), seperti yang disampaikan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto usai melakukan pertemuan dengan PAN dan PKS, hari Minggu, 24 Desember 2017, lalu. Diantaranya, akan mensosialisasikan figur yang akan diusung Gerindra, Moreno Soeprapto.

Ditambahkan Hendro, bahwa sosialisasi kepada masyarakat terkait pencalonan Moreno, akan dilakukan sesegera mungkin setelah ada pertemuan dengan ketiga parpol koalisi.

( Rus/Jok )