JAKARTA, Petajatim.id. Koalisi Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional, dan Partai Gerindra, sepakat mengusung Edy Rahmayadi, maju di Pilgub Sumatera Utara 2018 mendatang. Sebagai pendamping Edy, ketiga partai tersebut mengusung tokoh muda Sumatera Utara, Musa Rajekshah sebagai Wakil Gubernur.

“ Kami dukung Edy Rahmayadi, dan mudah-mudahan akan terealisasi. Musa Rajekshah anak muda, tokoh muda di sana. Itu sudah disepakati,” kata Sekjen PAN, Eddy Suparto, di kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Minggu, 24 Desember 2017, malam, seperti dikutip dari Tirto.id.

Dikatakan Eddy, ketiga partai pengusung Gerindra, PAN dan PKS, memastikan tidak ada masalah dengan pencalonan Edy Rahmayadi, meski saat ini Edy masih menjabat sebagai Perwira Tinggi di Angkatan Darat, dan siap melepas jabatannya saat mendaftar sebagai Calon Gubernur pada Januari 2018 mendatang.

Diketahui Eddy Rahmayadi saat ini masih menjabat sebagai Perwira Tinggi TNI AD, berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/982/XII/2017, tanggal 4 Desember 2017, setelah sebelumnya menjabat sebagai Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) menggantikan Jenderal TNI Mulyono, yang menduduki jabatan baru sebagai Kepala Staf Angkatan Darat.

Diperoleh informasi, kepindahan Edy Rahmayadi dari Pangkostrad menjadi PATI TNI Angkatan Darat, dimaksudkan untuk menuju pensiun dini, sehubungan dengan niatnya mencalonkan diri sebagai calon Gubernur Sumatera Utara, pada Pilgub Sumut 2018 mendatang.

( Rahman : Jakarta )