SAMPANG, Petajatim.id. Implementasi hidup sejahtera dan berkeadilan dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, merupakan salah satu bentuk perjuangan dalam mengisi pembangunan.

Hal itu disampaikan Calon Wakil Bupati  Sampang H. Abdullah Hidayat kepada Petajatim.id, usai rapat persiapan pengukuhan tim pemenangan Jihad kecamatan Torjun beberapa waktu lalu.

Dikatakan H. Abb, demikian ia akrab disapa, bahwa untuk mewujudkannya diperlukan upaya-upaya strategis, salah satunya melalui pembangunan sumber daya manusia, yang  diarahkan pada peningkatan kualitas sumber daya manusia yang menguasai ilmu pengetahuan, teknologi, manajemen serta memperkokoh iman dan taqwa, sesuai kultur masyarakat Sampang yang agamis dan religius.

“ JIHAD, akan fokus pada implementasi program strategis dalam upaya membangun kehidupan masyarakat Sampang yang sejahtera dan berkeadilan. Selain pembangunan yang berfokus pada sumber daya manusia, pembangunan bidang pendidikan dan kesehatan juga merupakan prioritas yang tak kalah penting, karena merupakan investasi dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia, sehingga penting perannya dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan menurunkan tingkat kemiskinan dan pengangguran di Kabupaten Sampang,” ungkapnya.

Dirinya meyakini, bahwa pembangunan bidang pendidikan nantinya akan terwujud, seperti yang dicita citakan bersama.

Pembangunan bidang pendidikan, harus tercermin pada kualitas sumber daya manusia, peningkatan kualitas ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek), serta politik anggaran dan terintegrasinya seluruh pendidikan kedinasan ke dalam perguruan tinggi.

“ Semua harus terintegrasi, jika Sampang ingin lebih maju dan mengejar ketertinggalan. Di Kabupaten Sampang ini, semua tingkat pendidikan ada, baik dari tingkat yang paling dasar, hingga perguruan tinggi. Ini menjadi modal, untuk mendidik anak-anak kita, dan diharapkan nantinya mereka bisa terjun langsung untuk membangun Sampang,” ujarnya.

( Joko )