Bupati Morowali, Drs. Anwar Hafid ( baju biru ) memikul jenasah ibundanya ke peristirahatan yang terakhir.

 

MOROWALI, Setelah sempat di rawat selama beberapa hari di RSUD Morowali, ibunda Bupati Morowali, Drs. H Anwar Hafid, M.Si Hj. Misrah Taher (70) pada Rabu (4/4) sekitar pukul 24.00 Wita akhirnya meninggal dunia.

Jenazah ibunda tercinta Bupati 2 periode itu pada pada Kamis (5/4) usai Shalat Ashar di makamkan di pekuburan umum Desa Wosu Kecamatan Bungku Barat.

Sebelum di makamkan jenazah almarhumah ibunda Anwar Hafid terlebih di sholatkan di Masjid Desa Wosu.

Almarhumah kembali pangkuan Sang Penciptanya, Allah SWT dengan meninggalka seorang suami dengan 7 anak (2 diantaranya sudah terlebih dahulu berpulang) serta 16 orang cucu tercintanya.

Didampingi ayahanda tercinta, H. Abdul Hafid,  Bupati pada pemakaman tadi  tampak sangat terpukul dan tak mampu menahan air matanya.

Dari samping pusara ibunda tercintanya kepada para pelayat yang ikut serta mengantarkan jenazah, Bupati 2 periode itu meminta jika almarhumah semasa hidupnya pernah membuat hati keluarga, handai tolan atau orang lain tersinggung atau terluka atas perkataan atau perbuatannya dimintanya untuk mema’afkannya.

Bupati juga bersedia menanggung segala hutang piutang dari ibunda tercintanya.

“ Sebagai isteri dari seorang yang pernah menjabat sebagai kepala desa tentu ibu saya pernah bersinggungan dengan banyak orang dan jika ada salah dan kehilafan dari almarhumah saya mohon di ma’afkan.Saya juga bersedia menanggung hutang almarhumah jika ada,” ungkap Bupati yang disambut rasa haru dari seluruh pelayat yang ada.

Almarhumah sendiri semasa hidupnya dikenal sebagai seorang ibu rumah tangga yang baik, bersahaja  dan mudah bergaul dengan siapa saja.   .

Pemakaman ibunda Bupati Morowali itu sendiri dihadiri oleh seribuan pelayat, para ASN lingkup Pemkab Morowali, unsur TNI AD serta mantan Ketua DPRD Morowali, Ambo Dalle dan Wakil Bupati Luwu Timur, Iwan Rebes.

( Dedy Todongi )