MALANG, Menjelang bulan suci Ramadhan, petugas gabungan dari Polres dan Satpol PP Kabupaten Malang, melakukan razia ke sejumlah penginapan dan hotel kelas melati yang diduga sering dijadikan tempat mesum, Sabtu (12/5/2018).

Selain merazia penginapan, tim gabungan juga menyisir sejumlah tempat yang  menjadi tempat prostitusi terselubung seperti lokalisasi Suko di Kecamatan Sumber Pucung, Kabupaten Malang.

Namun di lokalisasi tersebut polisi tidak mendapati adanya pekerja seks komersial. Diduga razia tersebut bocor terlebih dahulu. Para pekerja seks komersial, sudah meninggalkan lokalisasi sebelum Ramadhan tiba.

Kasubag Dal Ops Polres Malang, AKP Edi Purnama Sunyata mengatakan, bahwa operasi  cipta kondisi ini untuk menciptakan situasi yang kondusif menjelang bulan suci Ramadhan.

“ Kegiatan razia ini untuk menertibkan penyakit masyarakat menjelang Ramadhan. Harapannya agar situasi di Kabupaten Malang  aman dan kondusif,” ungkap AKP Edi Purnama Sunyata, Sabtu (12/5/2018) siang.

Ditambahkan Edi,  selain pasangan mesum dalam kamar penginapan dan hotel, pihaknya juga merazia peredaran minuman keras dan narkoba.Ketika ada yang mencurigakan menggunakan narkoba, polisi langsung melakukan tes urine.

( Gus/Jok )