SAMPANG, Paslon Bupati dan Wakil Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi – H. Abdullah Hidayat, berkomitmen kuat untuk mengembangkan  semua cabang olah raga di Kabupaten Sampang.

Menurutnya, di Sampang, memiliki bibit-bibit atlet berbakat, jika difasilitasi dan dikembamgkan secara optimal, akan lahir atlet atlet nasional yang bisa mengharumkan Sampang.

Calon Wakil Bupati Sampang, H. Abdullah Hidayat mengatakan pihaknya berkomitmen untuk memajukan semua cabang olah raga di Sampang, tidak sebatas sepak bola saja. Banyak atlet yang bisa dibina untuk meraih prestasi, seperti sepak bola, panahan, balap motor, bulu tangkis dan sebagainya.

“ Banyak atlet-atlet berbakat dan berprestasi. Dan prestasi itu wajib terus dibina, dikembangkan, sehingga diharapkan bisa mengharumkan nama Sampang, baik di tingkat nasional maupun internasional. Insya Allah, JIHAD memiliki komitmen untuk itu,” ujarnya kepada Petajatim.id, Minggu 15 April 2018, usai mengikuti Jalan Jalan Sehat harlah PPP.

Untuk lebih memacu prestasi, Haji Abb yang juga Ketua Club Sepak Bola Persesa Sampang ini mengatakan,  dalam dinamika perkembangan olah raga yang semakin maju, jika nantinya Allah mentakdirkan Paslon JIHAD memimpin Sampang, akan digelar berbagai event daerah maupun nasional di Sampang, sebagai ajang pertarungan yang bermartabat untuk meraih prestasi dibidang olah raga.

Dikatakannya pula, dalam aktivitas olah raga,  terkandung komponen penting dalam membentuk karakter daerah, meningkatkan disiplin, serta menjadi perekat persatuan dan kesatuan daerah.

“ Kami meyakini, bahwa prestasi olah raga menjadi tolok ukur serta memiliki nilai strategis dalam mengangkat harkat dan martabat daerah . Perolehan prestasi olah raga yang tinggi, tidak hanya menjadi tanggung jawab pelatih, namun juga menjadi tanggung jawab dan kepedulian Pemerintah Daerah dan masyarakat luas. Mohon doanya, Insya Allah,” ungkapnya.

( Joko )