SAMPANG, Petajatim.id. Dalam rangka untuk meningkatkan mutu pendidikan bertaraf internasional, khususnya di Kabupaten Sampang, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, lakukan pembinaan kepada seluruh Kepala Sekolah tingkat SMA, SMK dan MA,  di kabupaten Sampang, Senin, 22 januari 2018, bertempat di SMK 2 Sampang, Jln Syamsul Arifin.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Asyari Syaiful Rahman, dalam sambutannya, menjelaskan, bahwa dalam pelaksanaan pembinaan, pihaknya kepada semua  kepala sekolah tingkat SMA Negeri, maupun swasta di Kabupaten Sampang, agar bersama sama berupaya meningkatan mutu pendidikan dari berbagai bidang, agar pendidikan di kabupaten Sampang lebih maju.

” Kedepan kami akan akan fokuskan pada perkembangan pembangunan pendidikan di wilayah Madura, kami juga akan akan meluncurkan program baru, salah satunya adalah program sistem double track, SMA dan MA. Bagi siswa siswi yang tidak melanjutkan akan diberikan keterampilan dan akan di sertifikasi melalui LSP dan Program Vocational,  bagi SMK 70% dan SMA 30%,” ungkapnya.

Dalam sambutanya, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten  Sampang Moh. Jupri Riyadi mengatakan bahwa kemajuan SMA dan SMK ke depan dalam evaluasi GTK telah mencapai 95%, dalam hitungan  sudah melonjak peningkatannya.

“Ke depannya, akan dikuatkan menagemen sekolah, terutama dalam peningkatan leadership terhadap kepala sekolah, pengelolaan mutu pendidikan dan program peningkatan mutu,” tuturnya.

(Aj/Jok)