SAMPANG – Petajatim.id. Dalam upaya lebih mengoptimalkan pembangunan pedesaan, melalui penggunaan dana desa, Kejaksaan Negeri Sampang, menyelenggarakan sosialisasi dana desa. Kegiatan ini sekaligus sebagai bentuk dukungan, agar Pemerintah Desa tidak ragu-ragu dalam mengelola dan memanfaatkan dana desa.

Dikucurkannya dana desa oleh Pemerintah Pusat, merupakan implementasi dari nawa cita, sekaligus bentuk komitmen untuk percepatan program-program strategis di pedesaan, agar masyarakat mampu mandiri secara ekonomi dan berdaya saing, dengan mengoptimalkan potensi-potensi yang ada di masing-masing desa.

Mengingat program bergulirnya dana desa merupakan program baru, dan mekanisme penggunaannya belum dipahami secara menyeluruh oleh Pemerintah Desa, sosialisasi dan pendampingan sangat penting dilakukan, agar tidak terjadi kesalahan penggunaan dana desa yang bisa berakibat hukum, karena ketidak tahuan.

Hadir dalam sosialisasi tersebut, Plt. Kajari, Bupati Sampang, Kepala Dinas PMD Sampang, dan seluruh Kepala Desa se Kabupaten Sampang.

(Redaksi)