MELAWI-KALBAR, PETAJATIM.ID. Kapolres Melawi AKBP. Amad Fadlin SIK.M.Si, melalui spkt Aiptu Budi Subrigo, membenarkan adanya laporan dari seorang perempuan bernama Liya (22) warga desa Melona Kec. Menukung Melawi, Senin (19/2/18), yang melaporkan telah terjadi pembunuhan terhadap suaminya bernama Simon (38) pada Minggu (18/2/18).

Atas laporan tersebut, polisi langsung bergerak melakukan penangkapan terhadap tersangka berinisial SR (38), yang diduga sebagai pelaku pembunuhan terhadap Simon.

Tersangka SR saat ditangkap tidak melakukan perlawanan, dan mengakui bahwa dirinya telah membunuh Simon, lantaran sakit hati karena diolok olok.

Menurut pengakuan SR, dia menghabisi nyawa korban sendirian dengan sebilah parang miliknya dan diarahkan ke kepala korban dan leher, hingga tewas. Peristiwa pembunuhan tersebut dilakukan di rumah tersangka SR.

Diduga sebelum melakukan pembunuhan, SR telah menenggak minuman keras jenis arak terlebih dahulu.

Saat ini tersangka SR beserta barang bukti telah diamankan di Polres Melawi, untuk menjalani proses penyelidikan. Atas perbuatannya dengan sengaja menghilangkan nyawa orang lain, tersangka dijerat pasal 340, 338 KUHAP dengan ancaman hukuman seumur hidup.

“ Saat ini team olah TKP dari polres Melawi dan Polsek Menukung, juga sedang bekerja di TKP mengumpulkan barang bukti yang berhubungan dengan kasus tersebut,” kata Aiptu Budi Subrigo, di Polres Melawi, Senin (19/2/18)

Atas kejadian ini, Kapolres Melawi melalui Kapolsek Menukung Ipda Bakti, menghibau  agar masyarakat menjaui/bahkan melarang untuk membuat, menjual, mengkonsumsi arak,  karena banyak ruginya dari kesehatan dan keamanan seperti kasus sekarang ini.

(Frans som – Biro Kab Melawi.)