SAMPANG,Petajatim.id, Memperingati bulan bhakti karang taruna ke 57,  Taruna Kabupaten Sampang menggelar Karang Taruna Berprestasi, Selasa (12/9/2017). Serangkaian acara yang dikemas dengan perlombaan, dibagi menjadi tiga kategori. Yakni Karang Taruna Kelurahan, Karang Taruna Desa dan Karang Taruna Kecamatan.

“Kemarin, senin (11/9/2017), telah terlaksana tingkat Desa, pemenangnya adalah 1. Katang Taruna Sawung Galing Desa Gunung Eleh Kecamatan. Kedungdung, 2. Karang Taruna Tunas Abadi dari Desa Pengongsean Kecamatan Torjun. Dan 3. Karang Taruna Harapan Bangsa dari desa Tambak Kecamatan Omben,” Ujar Moh.Iqbal Fathoni Ketua Karang Taruna (Katar) Kecamatan Kedungdung, Selasa (12/9/2017)

Lebih lanjut Iqbal Fathoni, atau yang kerap di sapa Fafanmengatakan, dari 14 Kecamatan, ada 3 Katar yang menjadi finalis dan mendapat kesempatan untuk presentasi adalah dari Katar Kecamatan Kedungdung dan Katar Kecamatan Sampang dibawah pimpinan Muwafik lil Arus.

“Perlombaannya adalah pemaparan kegiatan katar, yang dinilai dari beberapa aspek, yakni administrasi, kegiatan yang meliputi Kesejahteraan sosial,  kewirausahaan,dan lainnya,”Papar fafan.

Fafan berharap, dalam kegiatan tersebut nantinya menjadi magnet kepada para pemuda lainnya, khususnya di Kecamatan Kedungdung, sebab, kegiatan kepemudaan saat ini sudah mulai bisa  bergeser ke utara, tingkat Desa dapat diraih  oleh pemuda desa karang taruna sawung galing yg berada dibawah katar Kecamatan Kedungdung. Sedangkan di  tingkat kecamatan, Katar Kecamatan kedungdung yg juga menjadi juara.

“Nantinya akan dkirim ketingkat Jatim mewakili Kabupaten Sampang,” tambahnya.

Fafan mengajak para pemuda untuk bersama-sama bergabung di karang taruna, sebab, karang taruna merupakan tempat pemuda yang dididik unt menjadi pejuang-pejuang kemajuan bangsa dimasa kini. (Rif)