JAKARTA, Petajatim.id. Hari ini, Tentara Nasional Indonesia (TNI) genap berusia 72 tahun. Puncak peringatan HUT kali ini, dipusatkan di Dermada PT. Pantai Indah Kiat, Cilegon, Banten.

Sejumlah atraksi ketangkasan prajurit dan persenjataan modern yang dimiliki TNI, akan dipamerkan pada perayaan yang dihadiri Presiden Jokowi ini.

Indonesia saat ini memiliki kekuatan militer paling power full di Asean dan Australia.

Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo mengatakan, saat ini TNI membutuhkan alat utama sistem persenjataan ( alutsista ) untuk mendukung kemampuan TNI dalam menjaga dan melindungi kedaulatan negara.

Keinginan tersebut disampaikan Panglima TNI, seusai berziarah di makam Panglima Besar Jenderal Soedirman, di Taman Makam Pahlawan Kusumanegara, Yogyakarta, Selasa, 03/10/2017.

“ Kita doakan, semoga pejabat-pejabat negara ini sadar, bahwa ancaman semakin jelas dan kita perlu memiliki alat utama sistem persenjataan yang terbaik di dunia,”  kata Gatot.

Menurutnya Indonesia yang memiliki wilayah yang sangat luas,  harus didukung dengan peralatan militer (alutsista) yang memadai.

Ia berharap pengadaan alutsista terbaik tersebut segera dapat direalisasikan, apalagi pengadaan alutsista sudah mendapat persetujuan Presiden Joko Widodo.

Selamat Hari Ulang Tahun TNI ke 72. TNI lahir dari rakyat, oleh rakyat, untuk rakyat.

(Jgd/Jok)