Medan, Petajatim.id.  Dalam rangka memperkuat kinerja organisasi Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) sekaligus konsolidasi untuk implementasi program-program strategis PWRI, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPP PWRI) Suriyanto, PD, SH, MH, M.Kn, melakukan kunjungan kerja ke Medan, Sumatera Utara, untuk bertemu dengan jajaran pengurus DPD PWRI Sumatera Utara,  Jumat 24/11/2017.

Kunjungan rutin ke berbagai daerah tersebut dilakukan Suriyanto PD, agar nantinya sebagai organisasi profesi, nantinya PWRI mampu memberi kontribusi nyata terhadap bangsa ini.

Dalam kesempatan kunjungan kerja ke DPD PWRI Sumatera Utara, Suriyanto menyampaikan bahwa  seluruh pengurus DPD PWRI Sumatera Utara, Pengurus Koperasi PWRI Sumatera Utara, pengurus Lembaga Investigasi PWRI Sumatera Utara Pengurus DPC PWRI 33 Kabupaten/Kota Sumatera Utara dan seluruh wartawan PWRI Sumatera Utara, telah berkomitmen untuk mendukung penuh ketua DPD PWRI Sumatera Utara Dr. Masdar Limbong, M.Pd untuk maju sebagai salah satu kandidat gubernur maupun wakil gubernur Sumatera Utara tahun 2018-2027 mendatang.

“ Saya instruksikan kepada seluruh jajaran maupun keluarga besar PWRI di Sumatera Utara ini, untuk melakukan upaya upaya strategis guna mendukung salah satu kader terbaik PWRI, DR. Masdar Limbong, yang Insya Allah akan maju sebagai Calon Gubernur Sumatera Utara, pada 2018 mendatang,” kata Suriyanto

Siapapun yang menjadi pasangan Ketua DPD PWRI Sumatera Utara nantinya, kata Suriyanto, semua kekuatan harus dikerahkan untuk memenangkannya.

Para wartawan PWRI yang tersebar di 33 kabupaten dan kota dengan dukungan 58 media cetak dan online telah nempunyai strategi kuat untuk siap dalam melakukan publikasi maupun komunikasi kreatif sehingga keberadaan DR. Masdar Limbong, sebagai salah satu bakal calon, akan lebih membumi.

Pendekatan yang dilakukan akan disesuaikan dengan hasil-hasil survey  para wartawan, maupun lembaga survey profesional  serta akademisi. Seluruh wartawan akan turun untuk mendengar dan mengimplemenntasikan seluruh aspirasi masyarakat.

Selain itu, wartawan PWRI, juga akan berkalaborasi dengan para akademisi, dan kalangan religius untuk memenangkan kandidat yang berpasangan dengan ketua DPD PWRI Sumatera Utara nantinya.

“ Mari kita melakukan upaya nyata dan strategis untuk mengawal Pilgub/Pilwagub Sumatera Utara ini menjadi lebih berkualitas. PWRI memiliki putra terbaik yang akan maju. Totalitas dukungan dan komitmen, itu yang kita butuhkan,” pungkasnya.

( Jgd/Jok )