ft. Jawa Pos

 

MALANG, Untuk mengurai problem-problem dalam rumah tangga maupun kehidupan sehari-hari, kegiatan keagamaan memiliki peran penting. Karena melalui kegiatan keagamaan akan terbangun konstruksi keimanan yang kuat, sehingga tidak mudah salah arah. Salah satu kegiatan keagamaan tersebut adalah melalui majelis muslimat.

Hal tersebut disampaikan calon gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, usai menghadiri Harlah Muslimat ke 72, dan Harlah Fatayat ke 68, di GOR Ken Arok, Jalan Mayjen Sungkono Malang, Minggu 15 April 2018.

Dikatakan Khofifah, melalui silaturahmi merupakan upaya untuk menenangkan hati dan menciptakan ketenteraman dalam kehidupan bermasyarakat. Silaturahmi merupakan ajaran dalam agama Islam serta menjadi bagian dari penetrasi yang sangat kuat dari seluruh kohesifitas bangsa yang harus dibangun bersama.

“ Jadi kalau menghitung kontribusi kok pengajian terus ? dari pengajian itulah problem-problem keluarga sangat mungkin akan cair dan ketemu solusi ketika hatinya tenang, pikirannya tenang. Kalau pikirannya gak tenang, tambah ruwet bukan malah ketemu solusinya,” ujarnya.

Kofifah juga menekankan, melalui kegiatan keagamaan dapat mengurai masalah-masalah kehidupan sosial, kehidupan ekonomi maupun kehidupan berbangsa dan bernegara.

(  Sur/ Jok )