PALU, Petajatim.id Korem 132/Tdl dan jajarannya melaksanakan Upacara peringatan Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2017 bertempat dihalaman Makorem 132/Tdl Jl. Jenderal Sudirman No. 25 Palu, Sulawesi Tengah, Jumat, 22/12 Pukul 07.00 WIT.

Komandan Korem 132/Tdl Kolonel Inf Agus Subiyanto.SE, M.Si yang diwakili Kasrem 132/Tdl Letkol Inf Andrian Susanto bertindak sebagai Inspektur upacara dan Kapten Cba Awal Priono sebagai Komandan Upacara.

Upacara ini  dihadiri oleh Para Dan Kabalak Rem 132/Tdl, Para Kasi, Para Perwira, Bintara, Tamtama serta ASN jajaran Korem 132/Tdl.

Dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kasrem,  Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI  Yohana Yembise mengatakan bahwa Upacara peringatan Hari Ibu ini diperingati setiap tahunnya bertujuan untuk senantiasa mengingatkan seluruh rakyat Indonesia terutama generasi muda, memahami akan makna hari Ibu sebagai Hari Kebangkitan dan persatuan serta kesatuan perjuangan kaum perempuan yang tidak terpisahkan dari kebangkitan perjuangan bangsa.

Untuk itu perlu diwarisi api semangat juang guna senantiasa mempertebal tekad untuk melanjutkan perjuangan nasional menuju terwujudnya masyarakat yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

(Ferry, Penrem 132/Tdl. – Kamarudin, Biro Sulteng)