JOMBANG – PETAJATIM.ID, Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini, Senin 5 Februari 2018, melakukan penggeledahan di ruang kerja Bupati Jombang, Nyono Suharli Wihandoko.

Penggeledahan yang berlangsung sejak pukul 11.15 tersebut, mendapat penjagaat ketat dari aparat Kepolisian.

Sebelum melakukan penggeledahan di ruang kerja Bupati, tim KPK menggeledah ruang kerja Sekda Jombang, Ita Tribawati yang berada di lantai 2.

Hingga pukul 13.30 WIB siang ini, sejumlah penyidik KPK terus melakukan penyisiran di ruang kerja Bupati, yang berada di lantai tiga kantor Pemkab. Jombang, Jl. KH. Wahid Hasyim.

Menurut Kabag Operasional Polres Jombang, Kompol Kusen Hidayat, sebagaimana dikutip dari Beritajatim, mengatakan,bahwa sesuai surat perintah, pihaknya menugaskan 15 personel dari Satuan Sabhara untuk mengamankan KPK yang sedang melakukan penggeledahan di ruang kerja Bupati.

“ Kita tidak tahu sampai kapan penggeledahan yang dilakukan KPK. Kami hanya diminta membantu pengamanan sebanyak 15 personil,” kata Kusen.

Penggeledahan tersebut disaksikan Sekda Ita Tribawati, Wakil Bupati Jombang Mundjidah Wahab dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Jombang.

( Sam/Red )