SAMPANG, PETAJATIM.ID,  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sampang,  menggelar rapat pleno pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Sampang tahun 2018 yang dilaksanakan di Hotel Wisata Camplong, Kecamatan Camplong, Selasa (13/02/2018).

Rapat pleno dipimpin Ketua KPU Sampang Syamsul Mu”arif, didampingi komisioner lainnya dan dihadiri seluruh pasangan calon bupati dan wakil bupati, yaitu H. Slamet Junaidi – H . Abdullah Hidayat (Jihad), H. Hisan – KH Abdullah Mansyur (Hisbullah) dan H. Hermanto Subaidi – H Suparto (Mantap).

Nomor urut 1 untuk Jihad

Dari hasi pengundian, pasangan yang diusung dari Partai Nasdem, PDIP, PKS, PPP dan Partai Golkar, H. Slamet Junaidi – H. Abdullah Hidayat mendapatkan nomor urut 1. Sementara pasangan calon yang diusung Partai Gerindra, PKB dan PBB, H. Hermanto Subaidi – H Suparto berada diurutan 2. Untuk pasangan calon yang diusung Partai Demokrat dan PAN, H. Hisan – KH. Abdullah Mansyur mendapatkan nomor urut 3

Tahapan pengundian nomor urut ini dilaksanakan sehari setelah ketiga pasangan calon ditetapkan sebagai peserta Pilkada serentak 2018, setelah dilakukan verifikasi dan dinyatakan memenuhi syarat.

Sesuai jadwal, Pilkada memilih Bupati dan Wakil Bupati Sampang periode 2019 – 2024 akan diselenggarakan 27 Juni 2018 dan digelar serentak dengan 18 pilkada tingkat kabupaten/kota di lainnya di Provinsi Jawa Timur.

Sebelumnya, Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU Sampang, Miftahurrazaq mengatakan, pada pengambilan nomor urut, massa kandidat dibatasi.

” Khusus yang masuk dalam ruangan pencabutan nomor urut, hanya diperkenankan maksimal 20 orang,” ungkapnya.

(Aj/Jok)