SAMPANG, PETAJATIM.ID  Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sampang, Senin(12/2) siang menggelar rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati  pada Pilkada Kabupaten Sampang 2018

Rapat pleno terbuka digelar di ruang sidang KPUD Sampang, dipimpin langsung  Ketua KPU Sampang, Syamsul Mu’arif, SE,  didampingi empat anggotanya komisioner KPU  lainnya .

Dalam rapat pleno tersebut, hadir  tim pemenangan  paslon H. Hermanto -H.Parto, H. Slamet Junaidi – H. Abdullah Hidayat, dan tim H. Hisan-Ra Dullo.

Selain itu, hadir pula Asisten 1 mewakili Bupati Sampang, Ketua DPRD Sampang, Ketua dan Anggota Panwaslih, Unsur Forkopimda, Pimpinan Partai Politik pengusung, dan pemangku kepentingan.

Pengambilan nomer Paslon yang akan di gelar Selasa, 13/2 di hotel Camplong.

Dalam rapat pleno penetapan tersebut, KPU Kabupaten Sampang menganggap bahwa berkas persyaratan calon, baik Bupati maupun Wakil Bupati di nyatakan lengkap dan sudah memenuhi syarat.

Hasil penetapan yang di sampaikan oleh Ketua KPU Kabupaten Sampang Samsul Mu’arif di perkuat dengan penanda tanganan Berita Acara penetapan oleh empat Komisioner KPU lainnya.

“Sesuai dengan ketentuan dan regulasi yang berlaku, kehadiran empat Komisioner dalam rapat pleno sudah mencapai quorum dan sah,” ujar Samsul Mu’arif.

Selanjutnya tahapan berikutnya setelah ketiga Paslon di tetapkan akan di lakukan Pengambilan nomer Paslon yang akan di gelar Selasa, 13/2 di hotel Camplong.

Sebelumnya tiga Paslon Bupati dan Wakil Bupati Sampang ,H.Hisan dan KH Abdullah Mansur, H. Slamet Junaidi dan H. Abdullah Hidayat, serta H.Hermanto Subaidi dan H.Suparto menjalani proses pencalonan selama 43 hari sebelum di tetapkan.

Mengakhiri rapat pleno, Ketua KPU Sampang menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh aparat dan masyarakat di Kabupaten Sampang, atas partisipasi yang sudah mensukseskan kegiatan KPU sampai tahap penetapan,

“ Kami berharap sampai terpilihnya Bupati dan Wakil Bupati nanti tetap aman, kondusif,tidak ada masalah,” tambahnya.

(Aj/red)