TOLITOLI, Masyarakat Tolitoli, khususnya mereka dari kaum dhuafa, saat ini bisa mengakses ambulance gratis dari DPC PWRI Tolitoli.

Pengadaan ambulance tersebut sebagai wujud PWRI dalam membangun kebersamaan, sekaligus darma bakti kepada masyarakat, dengan memberi pelayanan ambulance gratis bagi masyarakat yang membutuhkan.

Mobil ambulance PWRI tersebut merupakan bantuan Ketua Dewan Pembina PWRI Tolitoli M. Faizal, dan diharapkan dengan adanya mobil ambulance, PWRI Tolitoli bisa berkiprah secara nyata dan manfaatnya dirasakan langsung masyarakat.

“ Alhamdulillah, dengan adanya ambulance, masyarakat tidak lagi kesulitan untuk mencari ambulance untuk mengurus jenasah atau mengantar orang sakit,” kata Minhar, Minggu (25/03/2018).

Minhar meminta, agar keberadaan ambulance PWRI ini bisa diinformasikan ke masyarakat maupun rumah sakit agar bisa dimanfaatkan sebaik mungkin.

“ Jika ada yang memerlukan mobil ambulance silakan menghubungi kami,” ungkapnya lagi.

Pengadaan mobil ambulance ini merupakan salah satu bentuk kepedulian PWRI terhadap masyarakat dhuafa yang belum mampu mengakses ambulance. Tujuannya untuk memberi jasa pelayanan secara gratis, sebagai implementasi program kerja PWRI dibidang sosial masyarakat.

Adanya mobil ambulance PWRI ini, disambut positif masyarakat.

“ Syukur alhamdulilah, sekarang kami bisa memanfaatkan ambulance secara gratis dari PWRI Tolitoli, yang bisa diakses 24 jam. Soalnya kemarin ada yang meninggal dunia kebingungan cari ambulance. Alhamdulillah sekarang sudah ada,” tutur Suaib, salah seorang warga kepada Inovasi.web.id.

Ditambahkan Minhar, ke depan DPC PWRI Tolitoli, tidak hanya sebatas memberi fasilitas ambulance gratis saja, namun juga akan dilakukan bakti sosial lainnya seperti pengobatan gratis.

( Biro Tolitoli – Sulteng )