Bagi pasangan suami istri, hubungan seks yang sehat, tentu menjadi dambaan.  Namun, ada kalanya, tidak setiap saat hubungan seks akan terus menggebu, bisa jadi keinginan untuk bercinta tiba-tiba hilang. Ada berbagai faktor yang menjadi penyebabnya, misalnya strees, beban pekerjaan yang terlalu tinggi, atau persoalan-persoalan lain yang menyebabkan turunnya gairah seksual.

Berkurangnya gairah seks, bukan berarti tidak ada lagi rasa cinta, namun faktor psikologis seseorang menjadi salah satu pemicunya.

Lalu bagaiamana solusi terbaik untuk kembali memunculkan gairah seks yang sehat ? Ada banyak cara untuk mengembalikan mood, sehingga aktifitas ranjang bisa kembali menggelora. Anda bisa mencobanya dengan cara-cara yang alami dan sangat mudah dilakukan, yaitu mengkonsumsi makanan yang bisa mendongkrak gairah seksual.

Berikut macamnya :

Cabai merah. Cabai merupakan makanan pendongkrak gairah seksual. Cabai kaya akan kandungan capsaicin, yaitu senyawa kimia yang mampu memberikan rangsangan positif pada kerja saraf, sehingga mampu meningkatkan kerja aliran darah dan meredam rasa sakit pada sendi.

Menurut penelitian, DR. Michele Catherine, seorang ilmuwan ahli farmakologi sel dan molekul dari Universitas San Fransisco, menghubungkan rasa pedas cabai dengan meningkatnya gairah libido birahi karena stimulan capsaicin.

Mengkonsumsi cabe secara teratur dan benar bisa mendongkrak gairah seksual.

Tiram. Bagi pecinta makanan laut (sea food) tiram layak dikonsumsi untuk menggairahkan libido. Tiram ini diyakini sebagai peningkat libido pria paling jos.

Kandungan seng pada tiram, sangat tinggi dan bisa meningkatkan produksi sperma dan hormon testosteron pada tubuh pria. Selain itu tiram juga mengandung dopamin, yaitu hormon yang bisa mendorong kepuasan seksual.

Asparagus. Asparagus merupakan jenis sayuran yang memiliki kandungan vitamin E yang banyak. Menurut penelitian ilmuwan, asparagus terbukti mampu meningkatkan kesuburan pria. Kandungan asam amino asparagines merangsang ginjal membuang sisa metabolisme tubuh.

Zat aktif yang terkandung dalam asparagus mampu meningkatkan sirkulasi darah sekaligus melepaskan deposit lemak dalam dinding pembuluh darah.

Cara memasak asparagus yang benar dengan cara dikukus, agar rasa maupun vitaminnya tidak hilang, dan tidak boleh dikukus terlalu lama.

Ginkgo. Merupakan salah satua jenis herbal yang mampu merangsang daya ingat. Dalam kehidupan seksual, ginkgo berfungsi sebagai anti depresan, sehingga membuat diri menjadi lebih rileks. Kehidupan seks perlu suasana rileks, tidak grusa grusu dan emosional.

Selain itu ginkgo memiliki kemampuan untuk meningkatkan aliran darah, sehingga tingkat ereksi menjadi lebih sempurna.

Coklat. Makanan berbahan coklat diyakini mampu meningkatkan gairah libido laki-laki maupun perempuan, karena coklat mengandung phenylethylamine, yaitu senyawa alami anti depresi dan stimulan adrenalin. Dalam bahasa gaul orang sering menyebutnya ‘molekul cinta’.

Menurut studi, coklat mampu membuat mood lebih oke karena diprediksi mengandung lebih dari 300 substansi kimia.

Kopi. Kopi tentu tidak asing lagi bagi kita. Kopi mengandung kafein yang sangat tinggi. Minum kopi harus dengan takaran yang pas cukup dua kali sehari. Kopi diyakini dapat menimbulkan rangsangan libido birahi seksual dan gairah energi.

Para peneliti mengungkapkan bahwa kopi dapat mendongkrak gairah birahi libido pria maupun wanita. Untuk mendapatkan manfaat tersebut, Anda tidak harus menjadi pecandu kopi. Bagi yang tidak tahan terhadap efek kafein kopi, disarankan untuk memilih kopi jenis cappucino atau moka. Biar lebih jos, bisa ditambahkan susu atau madu.

Ginseng. Herbal asal korea ini, diyakini mampu memproduksi  nitric oxide, yang merupakan senyawa kunci untuk meningkatkan ereksi.

Selain itu ginseng juga diyakini bisa meningkatkan kekebalan tubuh, menambah gairah seksual, mengoptimalkan fungsi otak, menambah energi dan vitalitas. Ginseng juga mampu meningkatkan serta memperlancar sirkulasi darah.

Untuk mengkonsumsinya, bisa dicampur dengan minuman teh, susu, gula, madu atau jus.

Silakan mencoba, agar stamina Anda tetap greeengg…

(Sumber : www.ramuanherbal.com)