MALANG, PETAJATIM.ID Louncing Malang Jagong Penak yang digelar pada Selasa 13 – Rabu 14 Februari 2018, bertempat di Telok Asmara Kecamatan Sumawe Kabupaten Malang. Sungguh luar biasa, baik keindahan alam yang masih alami, deburan ombak yang menawan, kicau an burung seakan menyambut kedatangan Bolo Dewo serta Pemuda Garda.

Menurut Ketua Panitia penyelenggara Jagong Penak Agung Dwi S menuturkan, bahwa kegiatan ini baru pertama kali di adakan, apalagi ini launching pertama. Intinya untuk gerak kan perubahan, yang dikemas secara sederhana untuk menampung aspirasi dari masyarakat sehingga kita tau apa keinginan, keluhan, apa yang diharapkan bisa tertampung dalam aspirasi yang diawali dengan Jagong Penak .

Disela sela acara Anggota DPR RI Komisi II Kresna Dewanata Phrosakh menjelaskan, bahwa kegiatan Jagong Penak  merupakan kegiatan kumpul bareng, menjaring aspirasi rekan rekan bolo Dewo yang ada di wilayah Malang Raya, terutama di pelosok pelosok desa supaya bisa terserap aspirasi masyarakat maupun warga.

Dewa berharap, khususnya kepada Bolo Dewo, setelah acara  Jagong Penak ini, aspirasi segera disampaikan , bisa diwarung kopi , warung lesehan,  dll.

Dituturkan Dewa, kegiatan ini sengaja dilaksanakan di pantai, yang pertama untuk mengenalkan objek wisata di Kabupaten Malang, terutama Pantai Selatan yang terdiri dari 99 pantai, sehingga baik wisata lokal maupun domistik mengerti kekayaan alam dan keindahan pantai Selatan, tidak kalah dengan luar negri.

( Yopi, Malang )