SAMPANG, Petajatim.id, Yusuf Ismail akhirnya terpilih menjadi Ketua Suporter Madura Bersatu (SMB) selama dua musim.

Yusuf Ismail terpilih sebagai Ketua SMB melalui proses yang demokratis, melalui Musyawarah Besar (Mubes) pertama, yang diselenggarakan di salah satu caffe di Jalan Soekarno Hatta, Bangkalan, Sabtu 6 Januari 2018.

Dalam voting yang dilakukan secara tertutup, empat pemilik hak suara memilih Yusuf Ismail sedangkan satu suara memilih calon dari K-Conk Mania Bangkalan.

Ada lima peserta yang mempunyai hak suara dalam pemiilihan Ketua, yakni Perwakilan K-Conk Mania Bangkalan, Perwakilan Trunojoyo Mania Sampang, Perwakilan Tretan Dhibik Pamekasan, Perwakilan Peccot Mania Sumenep, serta Perwakilan dari Managemen Madura United FC.

Presiden K-Conk Mania, Jimhur Saros meminta kepada seluruh komponen SMB agar mendukung dan mentaati segala Keputusan dari Ketua terpilih beserta jajaran kepengurusan yang akan di bentuk.

“Ayo kita dukung bersama demi kejayaan Suporter Madura Bersatu dan kemajuan Sepak bola di Madura,” ujar Jimhur Saros bersemangat, usai pemilihan.

Sementara itu, Ketua SMB terpilih Yusuf Ismail mengucapkan terima kasih atas amanat dan kepercayaan yang di berikan oleh peserta Mubes yang baru pertama kali digelar ini.

“Mohon doa dan dukungannya agar saya dapat menjalankan roda organisasi sesuai dengan yang di harapkan,” tandasnya

Pengusaha asal Kabupaten Sumenep dan Pembina Peccot Mania ini berjanji dalam waktu dekat akan membentuk kepengurusan beserta rumusan dari tata organisasi.

Selain itu Ia akan berkoordinasi dengan pihak Managemen Madura United FC untuk menggelar Deklarasi bersamaan dengan Launching Madura United FC.

(Aj/red)