SAMPANG, Petajatim.id, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Timur melakukan kunjungan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sampang Madura Jawa Timur.

Komisi A DPRD Jatim tiba di aula KPU Kabupaten Sampang, Selasa, 9 Januari 2018, pukul 08.00   dan diterima oleh Ketua serta tiga Komisioner KPU Kabupaten Sampang.

Perwakilan rombongan Komisi A DPRD Jatim menjelaskan tujuan dari kunjungan tersebut untuk mengetahui kesiapan Pemilukada tahun 2018 di Kabupaten Sampang.

Disampaikan juga harapan dari Komisi A DPRD Jatim agar pelaksanaan Pemilukada serentak khususnya di Kabupaten Sampang berjalan lancar, aman dan kondusif.

Sementara itu ketua KPU Kabupaten Sampang Samsul Mu’arif menyatakan, bahwa pihaknya siap menggelar Pemilukada tahun 2018 .

Saat ini KPU Kabupaten Sampang sedang melaksanakan tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati.

Selain itu, saat yang bersamaan KPU Kabupaten Sampang melaksanakan tahapan dari Pileg 2019

“Secara prinsip kami siap melaksanakan tugas, terima kasih atas support yang di berikan Komisi A DPRD Jatim,” ujar Samsul Mu’arif.

Ditambahkannya, hari ini merupakan hari kedua tahapan pencalonan, namun sampai saat ini masih belum ada Paslon yang mendaftar, dimungkinkan ketiga paslon akan mendaftar besok Rabu 10 januari 2017.

(Aj/jok)