ilustrasi

 

Petajatim.id, Surabaya – Memasuki masa tenang penyelenggaraan pemilihan kepala daerah, baik Pilgub maupun Pilbup di Jawa Timur, petugas gabungan menetibkan alat peraga kampanye ( APK ) yang tersebar di sejumlah titik yang tersebar di sejumlah wilayah di Jawa Timur.

Menurut komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Timur, Gogot Cahyo Baskoro kepada wartawan di Surabaya, Minggu (24/6/2018), memasuki masa tenang ini, segala bentuk kampanye tidak diperkenankan, untuk itu langkah penertiban alat peraga kampanye dilakukan.

“ Dalam masa tenang, untuk kampanye dalam bentuk apapun, tidak diperkenankan sehingga dapat dilaksanakan penertiban,” kata Gogot Cahyo Baskoro.

Dikatakan Gogot, penertiban alat peraga kampanye ini, telah dilakukan mulai Minggu dini hari tadi dengan melibatkan aparat gabungan dari petugas KPU Jatim, Bawaslu Jatim, Polrestabes Surabaya, Satlinmas, Satpol PP dan unsur terkait lainnya, dengan membongkar baliho pertama di Jalan Tegalsari, kemudian dilanjutkan di Jalan Indrapura, Jalan Tambak Sari, Jalan Kusuma Bangsa, Jalan Raya Darmo dan sejumlah titip lainnya di Kota Surabaya.

Penertiban secara simbolis, juga dilakukan di seluruh Kabupaten/Kota di Jawa Timur. Masa tenang Pilkada Jawa Timur, digelar selama tiga hari terhitung tanggal 24 hingga 26 Juni 2018, atau tiga hari sebelum hari pencoblosan.

“ Kami berharap, semua pihak bisa taat aturan, sehingga semua tahapan bisa berjalan maksimal, termasuk masa tenang,” tuturnya.

( Sam/Jgd )

Sumber : www.strategi.co.id