Sampang, Petajatim.id – Kejaksaan Negeri (Kejari), Sampang bersamaan Insan Pers dari berbagai wadah di antaranya PWI, LMS, AJS, PWS, Serta Wartawan Elektronik Televisi yang biasa bertugas di Kabupaten duduk bareng dalam agenda Coffe Morning Jum’at 12 Januari 2017.

Acara yang digelar diaula Kejari Sampang ini selain untuk mempererat tali silahturahmi juga membahas bagaimana membangun informasi dan komunikasi.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Kejari Sampang, Dr Setyo Utomo SH M.Hum M.Kn di dampingi oleh Kasi Intel dan Kasi Pidsus beserta para jaksa lainnya Ismaya Heramawardani SH MH, mengatakan, “Jadi kegiatan Coffe Morning ini, agar bisa mengenal satu sama lain antar seluruh media Cetak, Online dan TV yang bertugas dikabupaten Sampang. Tidak hal ini guna mengedukasi Informasi berita yang dimuat oleh Jurnalis sebagai bahan referensi Kejari,” katanya.

Ismaya menambahkan, duduk bareng coffe morning juga membahas pertanyaan-pertanyaan dari rekan-rekan Jurnalis tentang apa rencana kerja Jaksa pada tahun 2018 mendatang dan evaluasi tahun 2016 sampai dengan 2017.

Serta pertanyaan lain tentang pengolahan dan tindak pidana korupsi mengenai Dana APBN, APBD, Hibah dan lain sebagainya.

“Selain jumpa ngopi, kita juga membahas beberapa poin penting, masalah pengadaan barang dan jasa yang bersumber dari APBN dan APBD serta penggunaan Dana Hibah. Kita berupaya terus mengusahankan pencegahan dan penindakan kepada pengguna anggaran,” tutupnya.

Sementara, Ketua Lintas Media Sampang (LMS), Hernandi Kusuma Hadi M.Si.  mengajukan beberapa Masukan kepada kepala kejari yang baru agar kiranya kedepan tidak ada lagi pemetaan median ataupun tebang pilih media untuk di jadikan mitra, sebagaimana terjadi selama ini.

Jangan melihat dari segi perusahaan media itu besar atau tidak, tapi lebih elok di lihat dari segi exsistensi suatu media tersrbut, Karena hal ini akan menyebabkan perpecahnya informasi Publik yang akan di terima oleh masyarakat luas, ujarnya. (Aj)