SAMPANG, PETAJATIM.ID, Dalam rangka kunjungan kerja di Kabupaten Sampang, Madura, Provinsi Jawa Timur, Menteri Sosial Idrus Marham, menyerahkan bantuan sosial kepada sekitar 500 orang KPM PKH, Minggu, 04/03/2018.

Rombongan Menteri Sosial Idrus Marham,  tiba di Pendopo Kabupaten Sampang, sekitar pukul 14.00 WIB, setelah sebelumnya mengunjungi Kabupaten Sumenep dan Pamekasan.

ft. istimewa

Kedatangan Mensos beserta rombongan, disambut langsung oleh Plh. Bupati Sampang, Puthut Budi Santoso, beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Sampang.

Dalam kesempatan itu, Idrus Marham menegaskan bahwa sesuai arahan Presiden, bahwa penyaluran bantuan KPM PKH harus benar-benar diawasi, supaya tidak terjadi penyimpangan di lapangan.

“ Arahan dari Presiden Jokowi, coba betul-betul diawasi karena ini sudah gratis. Apabila masih ada yang bayar-bayar, periksa dia, karena itu sebuah pelanggaran. Siapapun yang melanggar, harus diberi tindakan tegas., diberikan sangsi kalau itu pegawai negeri,” tegas Idrus.

Idrus Marham, menyerahkan secara langsung, sekaligus menyaksikan penyerahan bantuan sosial kepada para penerima manfaat di Kabupaten Sampang, dengan didampingi Plh. Bupati Puthut Budi Santoso, Dandim 0828, Kapolres Sampang, Dirjen Kementerian Sosial, Perwakilan Bulog, serta pimpinan BRI Sampang.

Dalam sambutannya, Idrus mengatakan, ada  empat bantuan sosial yang diserahkan kepada para penerima manfaat di Kabupaten Sampang, yakni PKH, rastra, bantuan paket sembako, dan anak berprestasi.

( Retno/Jok )