Sampang, Petajatim.id. Menghadapi musim hujan, bukan penghalangan bagi satuan korlantas Polres Sampang, Jawa Timur.

Bagi Satkorlantas, tugas pengabdian tersebut tetap dilakukan dalam keadaan apapun, meski dalam memasuki musim hujan.

Kapolres Sampang, Tofik Sukendar, memerintahkan anggotanya untuk melakukan persiapan yang diperlukan dalam rangka tugas di musim penghujan ini.

Kapolres menyampaikan persiapan tersebut harus dilakukan, agar dalam melaksanakan tugas nantinya, tidak ada kendala apapun, termasuk kelengkapannya. Dalam apel tersebut seluruh petugas kepolisian mengenakan jas lengkap dengan sepatu karet berikut kelengkapan lainnya.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Sampang AKP Musa Bakhtiar, dalam apel tersebut melakukan pemeriksaan perlengkapan terhadap anggotanya, meliputi senter, handy talky, tongkat, borgol, jas hujan dan sepatu karet guna menghadapai musim penghujan.

Kapolres Sampang, AKBP H. Tofik Sukendar,  melalui AKP Musa Bakhtiar selaku Kasat Lantas Polres Sampang menegaskan,bahwa jas hujan ini adalah pemberian dari negara, dibeli dari uang rakyat/merupakan hadiah dari rakyat, oleh karena itu harus digunakan juga untuk kepentingan rakyat.

“Cuaca hujan bukan kendala atau halangan bagi anggota Sat Lantas melaksanakan amanah rakyat,” tuturnya

Apel pengecekan seperti ini rutin digelar guna cek dan kontrol kesiapan anggota dalam pelaksanaan tugas utamanya pada saat cuaca penghujan seperti ini

Pria berperawakan tinggi besar ini menambahkan, pada dasarnya kegiatan ini diharapkan mempermudah gerakan dalam pelaksanaan tugas dari polantas, menumbuhkan inisiatif untuk melindungi setiap pemakai jalan dan memberikan rasa aman dan nyaman dalam berlalu lintas.

(Aj)