Sampang-Petajatim.id. Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1439 Hijriyah, dan Hari Santri Nasional, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Kecamatan Tambelangan, Sampang, Madura, Jawa Timur, menggelar acara istighozah.

Selain dihadiri Bupati Sampang, H. Fadillah Budiono, juga terlihat hadir Kepala Bakesbangpol Sampang, H. Rudi Setiadi, Ketua NU Sampang KH. Syafiuddin, serta Ketua Syuriyah NU Sampang, KH. Muhaimin, tokoh ulama Kecamatan Tambelangan, muslimat NU, dan para santri.

Sebelum acara istighosah dimulai, digelar parade seni budaya dari santriwan santriwati pondok pesantren Tambelangan, yang mengambil tema ‘Mempertahankan Kedaulatan NKRI’.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sampang, H. Fadillah Budiono mengatakan bahwa melalui istighosah akan terbangun kekuatan dan komitmen bersama untuk menjaga NKRI. Komitmen tersebut menjadi bekal untuk bersama-sama membangun Sampang yang damai, rukun, dan berkeadilan.

“ Saya sangat senang dengan adanya acara istighosah yang diprakarsai Majelis Wilayah Cabang NU Sampang  ini. Ini menjadi momentum kita bersama untuk menyatukan komitmen dalam hidup berbangsa, bagaimana membangun masyarakat yang adil , beradab dan sejahtera. Saatnya kita semua berbenah diri untuk membangun Sampang yang kita cintai,” kata Fadillah.

Melalui istighosah, lanjut Fadillah, akan mengantarkan kita pada pencapaian kualitas hidup yang baik, penuh rasa syukur, dan memperkokoh kualitas ibadah kepada Alloh SWT.

Selain istighosah, pada peringatan Tahun Baru Hijriyah dan Hari Santri ini, juga disi dengan serangkaian kegiatan bakti sosial, diantaranya pemberian santunan kepada anak-anak yatim piatu, serta pemberian hadiah kepada santri-santri yang mengikuti berbagai lomba yang diadakan MWC NU Kecamatan Tambelangan.

( Ret/Jok )